Cara Licik Supermarket tanpa Kita Sadari

 http://www.dmrarchitects.com/uploads/Perspective_Supermarket.jpg



1. Produk dibagian depan adalah produk lama

Sewaktu dilihat sekilas tampak biasa, tetapi setelah kita telisik lebih lanjut di rak pajang makanan disana diposisikan makan lama dibagian depan, dan semakin ke bagian belakang (jauh dari jangkauan) merupakan produk baru.


2. Sampel
sampel yang dicoba kemungkinan produk baru, tapi makan yang di diskon adalah produk lama yang biasanya sudah dibungkus bungkus, sehingga pelangggan sulit untuk mengetahui tanggal kadaluarsanya.

3. Produk laku sejajar mata
sewaktu kita ke rak pajangan, produk yang laris diletakkan sejajar dengan mata kita atau terjangkau dengan tangan. dan untuk produk yang kurang laris atau tidak menjual diletakkan kebagian pinggir, bawah sekali atau paling atas.

4. Troli dan keranjang
Fungsi dari troli dan keranjang ini kan untuk memudahkan pelanggan mengambil produk dalam jumlah banyak. namun keranjang ini lah yang membuat supermarket jadi untung banyak, sebab dengan membawa itu kita semakin bernafsu untuk membeli barang sebanyak mungkin, kan malu juga kita kalau bawa keranjang atau troli tapi yang dibawa cuma sebiji. ya kan ???

5. Diskon
Diskon besar besaran, oppppps..... jangan mau tertipu. semua barang yang didiskon sudah bisa dipastikan harganya dinaikkan terlebih dahulu. contoh sebuah sepatu dalam keadaaan normal harganya Rp. 75.000, kemudian supermarket akan memberikan diskon 25%,  ya terlebih dahulu harga produk dinaikkan terlebih dahulu menjadi Rp. 100.000.

6. Musik
 
Musik tanpa kita sadari membuat kita makin nyaman untuk berbelanja, yang ujung ujungnya bikin royal.

7. Hari Senin Harga Naik
Biasanya ini untuk jb properti, ini membuat konsumen tergila gila untuk membelinya. Bagaimanapun juga calon konsumen tergiur harus mencari uang sebanyak itu, bagaimana pun caranya. namun biasanya promo ini keluar pada saat jum'at sore yang dimana bank udah pada tutup. yah gimana mau membelinya -_-''

8. Kasir cuma dibuka 1 atau 2 buah saja
 
ini dimaksud untuk membuat pelanggan menumpuk di kasir. ini memberi ruang kepada pelanggan untuk mengingat ingat apa yang belum terbeli. nah kalo udah semakin panjang antrian baru dibuka kasir satu lagi sampai seterusnya. Jadi saran saya jangan langsung percaya dengan tulisan kasir rusak.

9. Kemeja ketat, rok pendek, rambut dikuncir
pada mulanya gak ada niat untuk membeli barang yang dijajakan SPG. Tapi karena SPGnya mendekat, terperangkap deh, hahahahah. Pas mendekat bukan produknya diliatin malah si mbak nya yang diperhatiin, uhukuhuk.
Tapi gak mungkin juga kan udah masuk stannya tapi kita gak membeli produknya, kecuali kalo muka kamu muka badak atau lagi bokek. Tapi trik ini gak mempan untuk kaum emak emak, kecuali salesnya sekaliber Lee Maho, eh salah lee min ho.